/** Kotak Iklan **/ .kotak_iklan {text-align: center;} .kotak_iklan img {margin: 0px 5px 5px 0px;padding: 5px;text-align: center;border: 1px solid #ddd;} .kotak_iklan img:hover {border: 1px solid #333}

Try Relay: the free SMS and picture text app for iPhone.

Rabu, 19 Juni 2013

JALUR MUDIK PANTURA, CIKAMPEK-CIREBON MASIH BANYAK JALAN RUSAK

Jalur utama Pantura (Pantai Utara), mulai dari Cikampek-Cirebon, Jawa Barat masih banyak terdapat jalan rusak. Kerusakan parah terdapat di hampir 2 kilometer sepanjang jalan di kawasan Pemanukan, Indramayu.

Selain kondisi jalan berlubang juga banyak jalan yang bergelombang sehingga cukup membahayakan pengendara kendaraan bermotor. Beberapa titik kondisi jalan rusak sudah mulai terasa selepas pintu keluar tol Cikampek hingga memasuki kawasan Karawang.

Kerusakan jalan kerap terdapat saat melintasi beberapa jembatan. Di kawasan ini tidak tampak adanya aktivitas perbaikan jalan. Jalur yang kerap dijadikan jalur utama bagi para pemudik saat tradisi tahunan mudik lebaran ini semakin diperparah dengan jalan berdebu.

Memasuki kawasan Sukamandi, Subang baru tampak di beberapa titik jalan rusak yang sedang diperbaiki dengan betonisasi yang hanya satu jalur saja digunakan sehingga menimbulkan kemacetan.

Kondisi jalan baru tampak sedikit mulus saat melintas melalui jalan lama menuju Palimanan, Cirebon. Pengendara sedikit nyaman sehingga bisa memacu kendaraannya sedikit lebih cepat, 60km/ jam-hingga 80km/ jam.

Memasuki perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah, atau di sekitar Losari hingga Brebes, jalanan kembali terlihat rusak. Malahan, Brebes menjadi kota dengan jalanan rusak terparah di antara kota-kota yang dilewati sebelumnya.

Jalan yang bergelombang dan berlubang tampak hampir sepanjang pantura Brebes, membuat para pengguna jalan harus lebih berhati-hati karena kalau tidak waspada bisa terjadi kecelakaan.

Sementara itu, bagi para penguna jalan yang hendak ke Bandung, dari pertigaan Palimanan menuju Majalengka, kondisi jalan juga rusak, bahkan di beberapa titik kerusakan jalan cukup parah. Di sepanjang jalan ini tidak tampak aktivitas perbaikan jalan.

Selepas kawasan Jatiwangi menuju Cijelak, Sumedang jalan lumayan bagus hingga memasuki kawasan Subang. Hanya beberapa titik terdapat jalan rusak dan di beberapa titik ada aktivitas perbaikan jalan dengan melakukan betonisasi.

Kondisi jalan yang masih banyak terdapat jalan rusak tentu akan membuat ketidaknyamanan bagi penguna jalan, khususnya saat musim mudik tiba pada Agustus 2013 mendatang.

Sudah kebayang pasti akan terjadi kemacetan yang luar biasa sehingga perjalanan para pemudik akan memakan waktu yang cukup lama dan yang pasti akan terancam keamanan dan kenyamanan para pemudik.

sumber : REPUBLIKA ONLINE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar